Obat Penumbuh Rambut Paling Cepat, peluang bisnis online terpopuler

Selasa, 06 Desember 2016

Tahun 2016, Pengguna Android Marshmallow Semakin Meningkat




Teknounik.com - Populasi sistem operasi android terbaru kini telah dirilis oleh Google. Data ini sudah beredar ke pengguna android di seluruh Dunia. Jumlah perangkat Android 6.0 Marshmallow kini meningkat pesat sampai bulan Desember dan mengungguli perangkat Android 4.4 Kitkat.

Pada Selasa (6/12/2016) persentasi distribusi OS Android 6.0 Marshmallow di seluruh Dunia mencapai 26,3 persen. Sementara Android 4.4 KitKat sebanyak 24 persen. Data ini diperoleh dari Android Developers.

Sebelumnya, Android Marshmallow baru mencapai 24 persen, sedangkan KitKat masih unggul tipis dengan 25,2 persen pada November pada November 2016 lalu.

Dari data yang berhasil dikumpulkan selama 2 tahun ini, Android KitKat selalu mendominasi penggunaan Android di seluruh Dunia, bahkan Android Kitkat juga mengungguli Android 5.0 Lollipop yang saat itu diperkenalkan tahun 2014.

Kekalahan Android Lollipop terhadap Android KitKat 4.4 disebabkan karena Android Lollipop terpecah menjadi dua versi, yakni versi 5.0 dan 5.1. Sebenarnya jika kedua versi ini digabung, Android Lollipop sudah unggul jauh dengan persentasi mencapai 34 persen.

Meski kenyataannya seperti itu. Marshmallow tetap banyak digunakan oleh pengembang Android dari berbagai merek gadget di seluruh Dunia.

Di sisi lain, Android Nougat 7.0 yang merupakan versi android terbaru hanya digunakan sebesar 0,4 persen saja. Hal ini tentu berbeda jauh dengan semua perangkat Android saat ini.

Google merilis data populasi  ini tujuannya alah untuk dijadikan panduan bagi semua developer jika ingin membuat aplikasi. Dengan mengetahui versi Android yang banyak dipakai, maka para Developer pun juga bisa menyesuaikan program di aplikasinya.

Untuk mengetahui data populasi android ini secara lebih lengkap, silahkan kunjungi tautan developer berikut ini