Obat Penumbuh Rambut Paling Cepat, peluang bisnis online terpopuler

Rabu, 21 Desember 2016

Jadi Trending Topic, Aplikasi "Om Telolet Om" Meledak di Play Store



Kalimat singkat "Om telolet om", kini semakin banyak tertulis di media sosial. Tidak hanya netizen dalam negeri saja menuliskan kata fenomenal itu, bahkan sejumlah artis ternama Dunia juga meramaikan kalimat yang sama dalam status di akun lini masanya.

Fenomena ini dimanfaatkan oleh sejumlah pengembang aplikasi smartphone untuk menciptakan aplikasi terbaru berjudul "Om telolet om". Mereka telah mulai memajang anek software yang berhubungan dengan "telolet" di Google Play Store, bahkan sejak beberapa bulan yang lalu.

Jika ditelisik lebih dalam, pencarian kata kunci "telolet" di Play Store telah mencapai angka puluhan dalam tersedianya aplikasi tersebut. Aplikasi ini merujuk pada bunyi klakson bus antar kota di Indonesia dengan menyediakan ringtone menyerupai nada klakson bus.

Sejauh ini, aplikasi tersebut telah didownload mencapai angka yang fantastis. Aplikasi dengan nama Klakson Telolet (Big Bus Horn) ini berhasil didownload lebih dari 500.000 yang terakhir diperbarui pada akhir juli lalu.

Pada deskripsi aplikasi Klakson Telolet, telah tertulis "Ini adalah simulasi bunyi klakson bus besar di Indonesia. Ada 72 macam bunyi 'telolet', dan 8 lagi yang bisa Anda tambah sendiri dengan tab MOD dan ratusan lagi yang bisa diunduh dengan tab DL," tulis sang pengembang aplikasi.

Ada lagi aplikasi lain yang bernama Klakson Telolet Po Garuda Mas yang mengkhususkan diri pada variasi bunyi klakson salah satu pengelola bus antar kota di Indonesia.

Dari aplikasi yang tersedia, mereka memiliki berbagai macam bunyi klakson unik dan menarik seperti lagu dangdut, lagu nasional, dan masih banyak lagi. Daftar aplikasi "telolet" selebihnya bisa dicari di Google Play Store dengan menuliskan kata kunci "telolet", maka akan muncul beberapa daftar aplikasi telolet yang mudah untuk diunduh untuk siapa saja. Namun aplikasi "telolet" ini tidak bisa didapatkan dari iOS Apple App Store.