Obat Penumbuh Rambut Paling Cepat, peluang bisnis online terpopuler

Jumat, 02 Desember 2016

Canon Hadirkan EOS M5, Kamera Mirrorless Bernuansa DSLR



Teknounik.com - Canon semakin serius untuk melebarkan sayapnya di dunia fotografi dan videografi. Kabarnya Canon akan meluncurkan kamera mirrorless bertipe EOS M5 di Indonesia. Kamera terbaru dari Canon ini dibanderol mulai harga Rp. 14 Jutaan.

Kamera ini ditujukan untuk konsumen kalangan menengah atas, terutama untuk fotografer berpengalaman. Memang para kompetitor Canon, telah lebih dulu memasarkan kamera mirrorless ini di pasaran, namun Canon tetap percaya diri untuk menghadirkan kamera mirrorless buatannya.

Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh Sintra Wong, sebagai Manager Canon Image Communication Division PT Datascrip, "M5 adalah bagian dari keluarga kamera EOS dari Canon. Segala lensa dan aksesori Canon pun bisa turut dipasang di kamera ini," Sintra Wong menyampaikan hal ini saat peluncuran EOS M5 di Gili Trawangan Lombok Kamis (1/12/2016)

Di samping itu, kamera seri M dari Canon ini bisa memakai aksesoris tambahan untuk DSLR Canon seperti flash gun dengan bantuan adapter khusus. Hal ini akan mempermudah para fotografer profesional untuk bereksperimen dalam memakai DSLR ke mirrorless Canon.

Sintra Wong juga menambahkan, "Mereka bisa lebih gampang adaptasi Dengan EOS M5 dibanding kamera lain. Makanya kami optimis,"

Canon termasuk pemain baru dalam kategori kamera Mirrorless di Indonesia, meskipun sebelumnya Canon telah mendominasi pasar DSLR. Inivasi Canon di segmen mirrorless ini tidak secepat kompetitornya. Sejak pertama kali Canon menciptakan mirrorles pada tahun 2012, Canon baru memproduksi 5 model kamera mirrorless dan 7 lensa native dari seri EF-M.

Munculnya EOS M5 menjadi momentum bagi Canon untuk lebih serius dan aktif dalam melakoni persaingan di pasara mirrorless di tengah makin meningkatnya popularitas kamera DSLR tersebut.