Obat Penumbuh Rambut Paling Cepat, peluang bisnis online terpopuler

Minggu, 27 November 2016

Peringati Ulang Tahun Pak Raden, Google Tampilkan Doodle Spesial Si Unyil




Teknounik.com - Tepat hari ini, Senin 28 November 2016. Google menampilkan sesuatu yang spesial di situsnya. Google menampilkan Doodle khusus untuk memperingati ulang tahun Suaydi atau biasa disapa Pak Raden dalam serial legendaris si Unyil.

Di dalam ilustrasi Doodle tersebut, Google juga menampilkan tokoh-tokoh yang lain seperti pak ogah, meilani dan unyil sendiri. Diantara tokoh-tokoh tersebut disematkan sebuah bingkai foto dengan wajah Pak Suyadi.

Pak Suyadi sendiri adalah tokoh yang menciptakan serial si Unyil yang booming di era 80-90an. Pak Suyadi juga memainkan peran sebagai Pak Raden. Pak Suyadi lahir pada tanggal 28 November 1932 atau 84 tahun silam.

Pak Suyadi menghembuskan nafas terakhirnya pada 30 Oktober 2015. Saat itu, Pak Suyadi meninggal di Rumah Sakit Pelni dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta. Masyarakat Indonesia begitu merasa kehilangan atas sosok seniman berbakat ini.

Peran penting dalam dunia pendidikan anak di Indonesia telah dilakukan oleh Pak Suyadi dengan baik. Beliau merupakan lulusan Seni Rupa ITB, dan memperkenalkan si Unyil pada tahun 1980-an. Beliau mengingkan stasiun televisi nasional diisi dengan acara yang mendidik, khususnya untuk anak-anak.

Serial si Unyil menceritakan tentang kondisi sosial dan budaya masyarakat di Indonesia. Karya Si Unyil sudah beberapa kali dibuat ulang untuk disesuaikan dengan perkembangan zaman dan selera anak-anak Indonesia. Versi orisinalnya ditayangkan perdana pada 1981 sampai tahun 1993. Lalu dari 2002 hingga 2003 ditayangkan si unyil versi modern.

Pak Suyadi juga pernah ditunjuk sebagai ilustrator buku pelajaran Bahasa Indonesia tingkat Sekolah Dasar oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Walaupun Pak Suyadi telah tiada, namun nama dan karyanya akan abadi selama-lamanya. Selamat ulang tahun Pak Suyadi.