Obat Penumbuh Rambut Paling Cepat, peluang bisnis online terpopuler

Selasa, 13 Desember 2016

Siaran Langsung Video 360 Derajat Bisa Ditayangkan Dari Facebook




Teknounik.com - Fitur live streaming atau siaran langsung video dalam formal 360 derahat akan dirilis oleh Facebook. Fitur ini diperkenalkan secara bertahap, mulai untuk pemegang akun facebook page sampai pengguna umum facebook pada 2017 nanti.

Facebook akan melakukan siaran 360 derajat perdana dengan menggunakan fanspage facebook miliki National Geographic. Setelah itu, akan dibuka advance programming interface (API) untuk siaran langsung 360 derajat pada beberapa bulan berikutnya.

Melalui kanal live video Facebook, API menjadi protokol yang bisa dimanfaatkan oleh pengempang aplikasi yang ingin melakukan siaran langsung 360 derajat.

Pada Selasa (13/12/2016), TechCrunch memberitakan bahwa Facebook akan mulai merilis fitur siaran langsung 360 derajat ke seluruh penggunanya. Pada 2017 nanti, kemungkinan akan dirilis untuk publik.

Supratnik Lahiri sebagai Product Manager Facebook, menjelaskan “Live video telah membuat orang bisa melihat segala sesuatu yang terjadi secara real time. Sedangkan video 360 akan memperlihatkan lebih banyak kesan pada penontonnya, membuat mereka seolah menjelajahi dan merasakan berdasarkan pengalaman sendiri. Sekarang kami mengombinasikan kedua format tersebut,”

Dalam beberapa bulan ke depan, pengguna Page melalui API pengguna bisa mengakses Live 360 Video. Sedangkan pengguna yang lain, bisa mulai mencoba aplikasi ini pada 2017 nanti.

Pada Selasa (13/12_2016) pukul 15.00 WIB, Facebook pages miliki National Geograhic akan menayangkan siaran langsung video 360 perdana di Dunia.

Dalam siaran itu, akan ditayangkan para ilmuwan peneliti Mars yang telah mengisolasi diri selama 80 hari di Mars Desert Research Facility Station, Utah AS. Simulasi aspek kehidupan di Mars ini merupakan tujuan dari isolasi diri tersebut.